Menkop UKM: Toko Kelontong dan UMKM Jangan Menyerah

Menkop UKM: Toko Kelontong dan UMKM Jangan Menyerah
Menkop UKM Teten Masduki. Foto: Humas Kemenkop UKM

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengajak para pelaku usaha kecil untuk terus bergerak, tidak menyerah menghadapi kondisi perekonomian di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Teten menyerukan ajakannya lewat video singkat, sebagai dukungan terhadap komunitas toko kelontong masa kini yang tergabung dalam program kemitraan PT Sampoerna Retail Community Indonesia Sembilan (SRCIS), menginisiasi program #SRCKibarkanSemangat.

“Bagi seluruh toko kelontong dan UMKM di Indonesia jangan menyerah, tetap kibarkan semangat, dengan sikap gotong-royong. Bulan-bulan berlalu, keringat dan air mata kita rasakan, tetapi satu yang selalu menjadi harapan, UMKM untuk Indonesia Maju,” ujar Teten dalam pesannya, Minggu (30/8).

Komunitas toko kelontong masa kini menginisiasi program #SRCKibarkanSemangat, sebagai bentuk komitmen mendukung pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), agar terus produktif dengan beradaptasi pada kebiasaan baru.

Inisiatif ini sekaligus seruan semangat kepada masyarakat, agar mengambil peran aktif dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Sementara itu, Direktur PT SRCIS Henny Susanto mengatakan, program #SRCKibarkanSemangat merupakan wujud komitmen SRC dalam menyebarkan semangat positif kepada UMKM Indonesia.

“Kami terus berupaya memberikan dampak positif bagi UMKM di Indonesia melalui pendampingan berkelanjutan dan selama masa pandemi, komitmen ini semakin teguh kami jalankan,” ucapnya.

Menurut Henny, dalam program #SRCKibarkanSemangat, toko kelontong SRC berkolaborasi dengan UMKM binaan Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) yang memproduksi kerupuk semangat, edisi khusus Peringatan ke-75 HUT Kemerdekaan RI.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengajak para pelaku usaha kecil yang tergabung dalam SRCIS tidak menyerah, tetap semangat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News