MenkoPMK Resmikan Rumah Indonesia untuk Asian Games 2018

MenkoPMK Resmikan Rumah Indonesia untuk Asian Games 2018
MenkoPMK Puan Maharani resmikan Rumah Indonesia untuk Asian Games 2018. (Foto: Humas KemenkoPMK/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (MenkoPMK) Puan Maharani meresmikan “Rumah Indonesia” pada Asian Games XVIII 2018, di Epicentrum Senayan, Jakarta, Senin (13/8) malam.

Menurut MenkoPMK, Rumah Indonesia ialah rumah para atlet Indonesia, untuk membangun dan menginspirasi prestasi olahraga nasional. Tempat bagi seluruh atlet Indonesia mempererat kekompakan, berbagi pengalaman dan bersosialisasi dengan masyarakat pencinta olahraga.

Selanjutnya, Rumah Indonesia akan terus dibuat ramai dengan berbagai acara demi mendekatkan para atlet dengan masyarakat.

"Di sini akan dirancang berbagai acara agar selalu semarak. Masyarakat bisa berjumpa dengan para atlet melalui kegiatan meet and greet," ujar Menko PMK.

Di Rumah Indonesia ini, tambah Puan, masyarakat akan dapat bertemu dengan Tim Indonesia, bertemu dengan atlet yang menjadi inspirasi masyarakat dan merasakan semangat olahraga.

Menko PMK juga berharap, Rumah Indonesia dapat manjadi wahana pengenalan dan media promosi Indonesia ke dunia internasional, sehingga Rumah Indonesia juga menampilkan corak keragaman dan kekayaan budaya bangsa.

"Apa yang kita lakukan ini semoga dapat memberikan inspirasi untuk semua. Untuk itu saya minta dilibatkan UMKM artis, kesenian dan makanan Indonesia," jelasnya.

Lebih lanjut, Menko PMK menyampaikan Rumah Indonesia diperkenalkan pada kesempatan yang sangat spesial yaitu saat di mana Indonesia menjadi Tuan Rumah Asian Games XVIII 2018.

MenkoPMK Puan Maharani resmikan Rumah Indonesia pada Asian Games XVIII 2018, di Jakarta, Senin (13/8) malam, dengan harapan menjadi pusat semangat para atlet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News