Menkopolhukam Dukung Mentan Memerangi Mafia Pangan

Menkopolhukam Dukung Mentan Memerangi Mafia Pangan
Menkopolhukam Wiranto (ketiga kiri) bersama Mentan Amran Sulaeman saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Idulfitri 1439 H di Markas Besar (Mabes) Polri Jakarta, Senin (25/6/2018). Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koodinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menegaskan pemerintah akan menindak tegas terhadap mafia pangan dan kartel pangan serta  para pelanggar hukum.

“Kami tidak akan ragu-ragu menegakkan hukum bagi para pelanggar, yang hanya ingin untung sendiri merugikan masyarakat,” kata Wiranto dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Idulfitri 1439 H di Markas Besar (Mabes) Polri Jakarta, Senin 25/6/2018).

Menkopolhukam juga memberi penghargaan kepada semua pihak yang telah telibat dan sama-sama bekerja keras berusaha mewujudkan harapan masyarakat untuk melewati Ramadan dan merayakan Hari Lebaran dengan aman dan nyaman.

Wiranto juga mendukung pernyataan Panglima TNI dan Kapolri selaku tuan rumah acara ini yang menyatakan akan turut membantu Kementan dalam memerangi Mafia pangan dan kartel pangan.

Harga Pangan Terbaik

Pada kesempatan itu, Menteri Pertanian Dr. Andi Amran Sulaiman menyatakan dalam kesempatan ini, harga bahan pangan selama Ramadan dan Lebaran Idulfitri kali ini relatif stabil dan terkendali. Harga pangan pada Lebaran Idulfitri dua tahun terakhir ini adalah yang terbaik dalam kurun 10 tahun terakhir,” tegas Menteri Pertanian.

“Ini adalah sejarah baru bagi pertanian Indonesia dan lembaran baru juga dalam sektor pangan kita,” ujar Amran.

Menteri Amran menjelaskan upaya yang dilakukan Kementerian Pertanian RI sehingga sampai pada Ramadhan dan Idulfitri ini harga relatif stabil adalah dengan mengubah pola tanam, mengantisipasi kenaikan harga yang biasanya naik selama Ramadan dan Lebaran.

Menkopolhukam Wiranto menegaskan pemerintah akan menindak tegas terhadap mafia pangan dan kartel pangan serta pelanggar hukum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News