Menkumham dan INI Undang Presiden untuk Hadiri Seminar Internasional Notaris di Bali

Menkumham dan INI Undang Presiden untuk Hadiri Seminar Internasional Notaris di Bali
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly. Foto: Kemenkumham

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly mengungkapkan bahwa kementerian yang dipimpinnya akan menggelar kegiatan seminar internasional notariat di Bali pada 7-8 September mendatang. Dalam rangka seminar internasional itu, Kemenkumham menggandeng Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (INI). 

Bahkan, Yasonna bersama Ketua Umum Pengurus Pusat INI Yualita Widyadhari sudah melaporkan rencana itu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (29/8). Yasonna dan Yualita menemui Presiden di Istana Kepresidenan Jakarta untuk menyerahkan undangan.

“Saya sudah datang bersama Ibu Yualita untuk memberikan undangan kepada Presiden untuk kegiatan seminar internasional notaris di Bali. Kami sudah meminta waktu kepada Presiden," ucap Yasonna, Rabu (30/8).

Rencananya, seminar internasional itu akan diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung. Sedangkan temanya adalah Pemenuhan Kemudahan Berusaha: Peluang, Tantangan dan Peran Notaris Serta Profesi Hukum Lainnya Dalam Pelaksanaannya.

Yasonna menjelaskan, Presiden Jokowi memberikan respons positif terhadap rencana Kemenkumham dan INI menggelar seminar internasional notariat itu. “Presiden menanggapi positif acara yang bertujuan untuk meningkatkan peran notaris dan profesi hukum lain dalam meningkatkan investasi maupun kelayakan investasi Indonesia,” tuturnya.

Sejumlah tokoh beken akan menjadi pembicara utama pada seminar itu. Antara lain Yasonna, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong, serta Wakil Direktur Bank Dunia untuk Indonesia Yongmei Zhou. 

“Ada pula perwakilan notaris negara asing dan perwakilan kementerian di Indonesia,” ujar Yasonna yang juga peraih gelar doktor di North Carolina University itu menjelaskan.(adv/jpnn)


Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly mengungkapkan bahwa kementerian yang dipimpinnya akan menggelar kegiatan


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News