Menkumham Pastikan Seleksi CPNS Kanwil Sumut Berjalan Baik

Menkumham Pastikan Seleksi CPNS Kanwil Sumut Berjalan Baik
Menkumham Yasonna H Laoly saat meninjau pelaksanaan TKD CPNS Kanwil Kemenkumham Sumut di Kantor Regional VI BKN di Medan, Jumat (15/9). Foto: Kemenkumham

jpnn.com, MEDAN - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly turun langsung ke lapangan untuk memantau pelaksanaan Tes Keterampilan Dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham 2017.

Hari ini (15/9), Yasonna melihat pelaksanaan TKD CPNS dengan sistem computer assisted test (CAT) yang digelar Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut) di Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jalan TB Simatupang Nomor 151 Sunggal, Medan.

“Saya kira kegiatan ini berjalan dengan baik dan bisa menjadi standar ke depan dalam pelaksanaan seleksi CPNS. Terlebih akan ada penerimaan seleksi CPNS-CPNS di lembaga atau kementerian lainnya,” ujar Yasonna yang didampingi Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan.

Selain itu, Yasonna bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut Liberti Sitinjak juga meninjau lokasi pelaksaanaan pengukuran tinggi badan pelamar CPNS untuk lowongan penjaga lembaga pemasyarakatan. Pelaksanaan pengukuran dilakukan di Kodam I Bukit Barisan di Jalan Gatot Subroto KM 7.5 Medan. 

Menkumham Pastikan Seleksi CPNS Kanwil Sumut Berjalan Baik

Flow-nya (alurnya, red) bagus, panitia menerima 7.000 orang yang datang per hari. Seperti pelaksanaan seleksi CPNS Kemenkumham dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Baik itu untuk verifikasi dokumen, pengukuran tinggi badan, dan tes CAT diikuti oleh pendidikan SLTA dan sarjana yang berjalan baik,” tutur Menkumham menjelaskan.

Menteri asal Sorkam, Tapanuli Tengah itu juga menjelaskan syarat minimal tinggi badan bagi pelamar lowongan CPNS untuk posisi penjaga lapas. Untuk pelamar laki-laki harus punya tinggi badan minimal 160 sentimeter, sedangkan perempuan sekurang-kurangnya.

Saat ini, Kanwil Kemenkumham Sumut membutuhkan 1.360 CPNS untuk posisi penjaga lapas. Rinciannya adalah 1.226 penjaga tahanan pria dan 134 wanita.

Menkumham Yasonna H Laoly memastikan pelaksanaan CPNS Kemenkumham 2017 di Kanwil Sumatera Utara berjalan baik dan lancar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News