Menkumham: Siti Aisyah Tidak Bebas Murni

Menkumham: Siti Aisyah Tidak Bebas Murni
Menkumham Yasonna H Laoly saat menyampaikan kata sambutan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Unit Pengendalian Pungli (UPP) Kemenkumham di Hotel Novotel Tangerang, Minggu (17/9). Foto: Kemenkumham

jpnn.com - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly mengatakan, Siti Aisyah memang tidak bebas murni, tapi penuntutan terhadap perempuan kelahiran Serang, Banten itu sudah dicabut oleh kejaksaan di Malaysia.

Hal ini disampaikan Yasonna soal status pembebasan Aisyah yang sempat menyandang status terdakwa membunuh Kim Jong Nam, kakak tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Malaysia.

"Ya memang dibebaskan, tidak bebas murni, tapi sekarang penuntutan sudah dicabut karena tidak cukup bukti untuk meneruskan," ucap Yasonna usai mendampingi presiden bertemu Aisyah dan keluarganya di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (12/3).

Mantan politikus Senayan dari Fraksi PDI Perjuangan itu percaya bahwa Kejaksaan Agung di Malaysia sudah melihat tuduhan kepada Aisyah tidak bisa diteruskan.

"Makanya dia cabut (penuntutannya). Kalau prosesnya seperti itu, ya kita kan menghargai kedaulatan hukum negara lain, kita tidak boleh intervensi kan," tambah Yasonna. (fat/jpnn)


Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly mengatakan, Siti Aisyah memang tidak bebas murni,


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News