Siti Aisyah Bebas, Jokowi Ucap Alhamdulillah

Siti Aisyah Bebas, Jokowi Ucap Alhamdulillah
Presiden Joko Widodo bersama Siti Aisyah di Istana Merdeka, Selasa (12/3). Foto: Fathra/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengucapkan rasa syukur atas kebebasan Siti Aisyah, warga negara Indonesia yang sempat menyandang status terdakwa membunuh Kim Jong Nam, kakak tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Malaysia.

Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu pun sudah bertemu langsung dengan Aisyah dan keluarganya di Istana Merdeka, Selasa (12/3).

"Alhamdulillah kita patut bersyukur bahwa Siti Aisyah sudah dapat terbebas dari ancaman hukuman yang sangat berat, dan sudah bisa berkumpul kembali dengan keluarganya," ucap Jokowi usai menerima Aisyah.

Dia mengatakan kebebasan Aisyah tidak terlepas dari pendampingan hukum dari pemerintah.

Negara menyewa pengacara untuk mendamingi proses hukumnya sejak awal ditangkap pada 2017.

"Ini adalah wujud kepedulian pemerintah terhadap warganya dan kemarin secara resmi pemerintah diwakili oleh menteri luar negeri telah menyerahkan Siti Aisyah kepada keluarganya. Dan saya ucapkan selamat berkumpul untuk Siti Aisyah dengan keluarga besarnya," tutur Jokowi.

Jokowi sempat berpesan kepada perempuan kelahiran Serang, Banten tersebut untuk di rumah sementara waktu sampai kondisinya tenang dan bisa merencanakan kehidupan yang lebih baik ke depannya.(fat/jpnn)


Ini adalah wujud kepedulian pemerintah terhadap warganya dan kemarin secara resmi pemerintah diwakili oleh menteri luar negeri telah menyerahkan Siti Aisyah kepada keluarganya.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News