Menlu dan Dubes Toto Temui Presiden

Menlu dan Dubes Toto Temui Presiden
Menlu Retno LP Marsudi dan Dubes RI untuk Brasil Toto Riyanto di Istana Merdeka usai bertemu Presiden Joko Widow. FOTO: Natalia/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Dubes RI untuk Brasil Toto Riyanto menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, (24/2). Dalam pertemuan itu, Dubes Toto melaporkan penundaan surat credentialnya yang seharusnya diberikan kepada Presiden Brasil Dilma Rousseff. Usai pertemuan tersebut presiden belum dapat memastikan batas penarikan Dubes Toto ke Indonesia.

"Setelah saya dengar kabar kejadian itu, saya langsung minta ditarik Dubes kita kembali ke Indonesia. Nanti kembali sampai waktu yang ditentukan," ujar Jokowi dalam jumpa pers usai pertemuan.

Sejauh ini presiden mengaku belum ada evaluasi khusus terkait hubungan Indonesia dan Brasil. Meski selama ini dua negara berada dalam sejumlah kerjasama bilateral.

"Belum ada evaluasi. Kami masih nunggu perkembangan," tegas presiden. (flo/jpnn)

JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Dubes RI untuk Brasil Toto Riyanto menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News