Menlu Singapura Rayakan 50 Tahun Negaranya di Batam

Menlu Singapura Rayakan 50 Tahun Negaranya di Batam
Foto: BBC

jpnn.com - BATUAMPAR - Sebagian masyarakat Singapura merayakan hari kemerdekaan negaranya yang ke 50 di Swiss Bell Hotel, Harbourbay, Rabu (5/8) malam. Berbagai kesenian dan makanan khas negeri jiran itu ditampilkan dalam peringatan tersebut. 

"Empat hari lagi (9 Agustus) Singapura akan merayakan hari kemerdekaan yang ke 50," ungkap Mentri Luar Negeri Singapur, Masagos Zulkifli seperti dikutip dari batam Pos (Grup JPNN), kemarin. 

Masagos mengatakan hubungan Kepri dan Singapura terjalin sangat harmonis. Dalam buku sejarah melayu yang ditulis Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, kerjasama keduanya terjalin sejak masa kesultanan Johor di abad ke 17 lalu.

Hingga saat ini berbagai kerjasama terus dijalin dan ditingkatkan. Dari Sektor kesehatan, maritim,  budaya, pariwisata hingga pendidikan. "Presiden Tony Tan dan Presiden Joko Widodo baru-baru ini menyaksikan penerbitan sertifikat untuk tiga lulusan dari program pelatihan teknis di bidang pembuatan kapal," ungkapnya.

Setiap tahun lebih dari satu juta wisatawan singapura datang ke Kepri. Saat ini menurut Masagos negaranya menjadi investor terbesar di Kepri dengan 480 perusahaan. Diantara ratusan perusahaan itu ada yang sudah beroperasi lebih dari 20 tahun. 

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri Robert Iwan Loureaux berharap kerjasama kedua negara terus ditingkatkan. "Pemerintah Singapura sangat berperan dalam kemajuan Kepri," ungkap Robert.

Dalam kesempatan itu, Robert menyampaikan permintaan maaf atas ketidak hadiran Gubernur dan Wakil Gubernur."Keduanya sedang bertugas keluar Daerah," ungkapnya.(hgt)


BATUAMPAR - Sebagian masyarakat Singapura merayakan hari kemerdekaan negaranya yang ke 50 di Swiss Bell Hotel, Harbourbay, Rabu (5/8) malam. Berbagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News