Menlu Ungkap Fokus Utama Kunjungan Raja Salman

Menlu Ungkap Fokus Utama Kunjungan Raja Salman
Menlu Retno Marsudi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi mengatakan, persiapan menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud berjalan baik dan dilakukan secara matang.

Saat konferensi pers bersama Menteri Agama Lukman Hakim dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana Negara, Senin (27/2) malam, Retno juga mengungkap salah satu tujuan utama kunjungan Raja Salman ke tanah air.

"Kunjungan ini membahas peningkatan kerja sama. Bidang ekonomi menjadi salah satu fokus kunjungan Raja Salman ke Indonesia," kata Retno usai melaporkan persiapan menyambut Raja Salman kepada Presiden Jokowi.

Saudi, ujar Retno, melihat Indonesia dalam konteks sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Pertumbuhan ekonomi nasional juga cukup membanggakan.

Sejauh ini, tambah dia, Indonesia-Arab Saudi telah membicarakan sejumlah proyek kerja sama yang ingin dilakukan. Pada hari-H, Rabu (1/3) mendatang, semua akan disampaikan secara detil.

"Kami sudah mulai bekerja sama dalam pembangunan refinery di Cilacap, jadi sekarang kita lihat sampai di mana perkembangannya. Jadi lebih banyak membahas proyek-proyek bersama yang akan dikerjakan dengan Arab Saudi," tambah dia.(fat/jpnn)


 Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi mengatakan, persiapan menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud berjalan baik dan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News