MenPAN Asman Soroti Pelayanan Imigrasi Batam

MenPAN Asman Soroti Pelayanan Imigrasi Batam
Warga Batam, Kepri harus rela mengantre berlama-lama saat mengurus paspor di kantor Imigrasi Batam. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, TANJUNG PINANG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPANRB), Asman Abnur menyoroti pelayanan di kantor Imigrasi Batam, Kepulauan Riau.

Asman Abnur meminta pelayanan imigrasi yang terlalu lama dan membuat warga harus antre dari pukul 05.00 pagi tidak perlu terjadi lagi.

Kedepannya kementerian akan berupaya untuk meningkatkan pelayanan di Batam dengan membuat Mall Pelayanan Publik.

"Masak masyarakat harus dari jam 5 pagi di sana," kata Asman Abnur saat berbincang-bincang dengan pengusaha Batam di VIP Bandara Internasional Hang Nadim, Jumat (10/3).

Asman mengamini, dari informasi didapatnya pelayanan imigrasi yang terlalu lama ini sudah berlangsung cukup lama. Oleh sebab itu, ia mengatakan mempunyai beberapa pemikiran dan konsep untuk peningkatan pelayanan pemerintah untuk masyarakat.

"Dalam bulan ini konsep Mall Pelayanan Publik telah selesai, dalam waktu dekat penerapannya akan saya buat di Batam," katanya seperti diberitakan Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini

Ia mengatakan Mall Pelayanan Publik yang direncanakan akan ditempatkan di Gedung Sumatera, Batamcenter tersebut. Akan menjadi pusat atau sentral pelayanan terpadu untuk beberapa instansi pemerintah.

"Tak hanya imigrasi saja, tapi nanti disana juga akan ada kantor pelayanan perpajakan, kementrian agama, pertanahan dan Beacukai," ucapnya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPANRB), Asman Abnur menyoroti pelayanan di kantor Imigrasi Batam,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News