MenPAN Janji Desak Penetapan CPNS Honorer K1 Kemenag

MenPAN Janji Desak Penetapan CPNS Honorer K1 Kemenag
MenPAN Janji Desak Penetapan CPNS Honorer K1 Kemenag

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar berjanji akan mendesak Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mempercepat proses penetapan NIP honorer kategori satu (K1) Kementerian Agama (Kemenag). Janji itu diucapkan Azwar di hadapan perwakilan honorer K1 otorisasi Kemenag di Media Center KemenPAN-RB, Senin (18/8).

"Masalahnya kan sudah selesai ya. Semua honorer K1 Kemenag yang diotorisasi akan diangkat CPNS. Sekarang biarkan BKN bekerja dulu, nanti saya akan desak agar dipercepat prosesnya," kata Azwar.

Puluhan honorer K1 Kemenag dari Sumatera Utara, Bekasi, Ciamis, Palu, Jambi, Nias, dan lainnya langsung lega mendengar janji MenPAN-RB tersebut. Sebab, tinggal selangkah lagi status mereka resmi CPNS.

"Syukurlah, kami sudah dapat kepastian akan nasib kami," kata Ketum Forum Solidaritas Honorer K1 Otorisasi Muhammad Taridi.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Medan Ikrimah Hamidi. Perjuangannya untuk mengawal 353 honorer K1 Medan membuahkan hasil. "Saya jadi lega karena Pak Menteri sudah berjanji akan mempercepat proses penetapan NIP honorer K1 Kemenag termasuk yang di Medan. Apalagi untuk honorer K1 pemda sudah selesai," ujarnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar berjanji akan mendesak Badan Kepegawaian Negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News