MenPAN-RB Azwar Anas Prioritaskan Guru di Seleksi PPPK 2022, Honorer Teknis Sabar Dahulu

MenPAN-RB Azwar Anas Prioritaskan Guru di Seleksi PPPK 2022, Honorer Teknis Sabar Dahulu
MenPAN-RB Azwar Anas memprioritaskan guru dalam seleksi PPPK 2022, honorer teknis bagaimana? Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Anas memprioritaskan guru dalam seleksi PPPK 2022.

Selain guru, tenaga kesehatan (nakes) juga menjadi prioritas.

Karena itu, pemerintah pun memberikan berbagai afirmasi agar banyak honorer, baik guru maupun nakes lulus seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun ini.

Khusus PPPK guru, pemerintah resmi membuka seleksinya sejak 31 Oktober. Pendaftaran ini dibuka melalui portal https://sscasn.bkn.go.id.

"Pendaftaran PPPK guru sudah dibuka sejak 31 Oktober. Pendaftaran berakhir sampai dengan 13 November 2022. Jangan sampai terlambat," kata MenPAN-RB Azwar Anas, Rabu (2/11).

Dia mengungkapkan alasan mengapa dua tahun ini guru selalu menjadi prioritas dalam rekrutmen PPPK 2022.

Dikatakannya tenaga guru merupakan salah satu prioritas pemerintah untuk pengadaan PPPK tahun ini. Sebab profesi pendidik sangat berkaitan erat dengan pembangunan sumber daya manusia. 

"Salah satu fokus kebijakan pengadaan ASN PPPK tahun 2022 adalah pemenuhan pelayanan dasar di antaranya adalah guru, yang sangat berkaitan erat dengan pembangunan SDM untuk kemajuan negeri ini," ujar Menteri Anas.

MenPAN-RB Azwar Anas memprioritaskan guru dalam seleksi PPPK 2022, honorer teknis bagaimana?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News