MenPAN-RB : Kenapa Sabtu Tidak Buka?

MenPAN-RB : Kenapa Sabtu Tidak Buka?
MenPAN-RB : Kenapa Sabtu Tidak Buka?

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyambangi  unit pelayanan perizinan investasi di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), sesaat sebelum menghadiri rapat dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (6/11).

Kunjungan mendadak itu cukup mengagetkan para pejabat BKPM serta sejumlah warga yang tengah mengurus perizinan.

Bahkan ada petugas berbisik-bisik menanyakan siapa yang datang. “Dia ini siapa pak?” sergahnya. Baru setelah mendapat penjelasan bahwa yang datang adalah MenPAN-RB, orang tersebut baru paham.
 
Di unit pelayanan yang sebagian besar melayani investasi asing ini, Yuddy menanyakan dari mana pintu masuk bagi warga yang akan mengurus perizinan, karena ada dua pintu masuk.

Yuddy juga sempat melakukan dialog Johannes Hendra, salah satu pengunjung yang tengah mengurus persiapan penambahan kapasitas produksi pabriknya yang berlokasi Tangerang Banten.

“Kami akan menambah mesin dan tenaga kerja. Saya ke sini untuk memastikan persyaratan apa saja yang harus kami lakukan,” ujar Johannes.
 
Johannes mengatakan pelayanan yang diberikan BKPM sangat membantu usahanya. Tidak ada hambatan, dan semuanya berjalan cepat, serta tidak ada pungutan liar. “Dengan kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi kami berharap iklim usaha semakin baik,” imbuhnya.

Sementara Deputi Kepala BKPM bidang Pelayanan Penanaman Modal Lestari Indah mengungkapkan, di unit pelayanan ini terdapat 25 counter, yang menangani pelayanan berbeda-beda. “Selain melayani perizinan penanaman modal asing, kami juga melayani penanaman modal dalam negeri,” ujarnya.
 
Dikatakan, pihaknya telah melakukan pelayanan secara online sejak 2012. Pelayanan dilakukan mulai jam delapan pagi. Meskipun jam kerja sampai jam 16.00, tetapi pelayanan akan dilakukan sampai selesai.

“Kenapa hari Sabtu tidak buka ? Apakah di luar negeri juga libur kalau hari Sabtu,” sergah Yuddy.

Menjawab pertanyaan itu, Lestari memastikan bahwa di luar negeri seperti Singapura, pelayanan perizinan investasi juga tutup di hari Sabtu.

JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyambangi  unit pelayanan perizinan investasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News