MenPAN-RB Minta ASN Jangan Pelit Urusan Kesehatan

MenPAN-RB Minta ASN Jangan Pelit Urusan Kesehatan
PNS. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur meminta aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak pelit dengan urusan kesehatan.

Kesehatan bahkan lebih mahal daripada mobil mewah.

"Jangan pelit-pelit dengan urusan kesehatan. Kalau sakit, kekayaan pun tidak bisa dinikmati," ujarnya dalam acara Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) untuk Deteksi Kanker Serviks, serta Periksa Payudara Klinis (SADANIS) untuk Deteksi Kanker Payudara, di Kantor KemenPAN-RB, Selasa (10/10).

Dalam IVA dan SADANIS yang diinisiasi oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) KemenPAN-RB itu, disampaikan bahwa seseorang dalam keadaan sehat bisa beraktivitas dengan baik, dan produktifitas tetap terjaga.

Asman berharap agar para peserta bisa menerapkan pola hidup sehat, dengan makan makanan bergizi dan rutin berolahraga.

Menpan menambahkan, jika kegiatan IVA dan SADANIS ini harus secara rutin diselenggarakan, mengingat kanker serviks dan kanker payudara merupakan dua penyakit yang menjadi penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

“KemenPAN-RB akan selalu mendukung segala bentuk upaya pencegahan kanker serviks dan kanker payudara,” tegasnya. (esy/jpnn)


Menpan RB ingatkan ASN periksa kesehatan terutama masalah kanker


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News