MenPAN-RB: Polteknaker Harus Hasilkan Tenaga Kerja Andal

MenPAN-RB: Polteknaker Harus Hasilkan Tenaga Kerja Andal
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur. Foto for JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menyambut baik langkah Kementerian Tenaga Kerja mendirikan Politeknik Ketenagakerjaan.

Dia berharap politeknik ini bisa menghasilkan tenaga-tenaga kerja terampil dan tangguh, yang mampu bersaing dengan negara-negara tetangga.

"Polteknaker harus hasilkan lulusan tenaga kerja handal agar bisa bersaing dengan tenaga asing," kata Menteri Asman saat memberikan sambutan di peresmian Polteknaker di Bekasi, Kamis (26/10).

Sementara itu, Menaker Hanif Dakhiri mengungkapkan tantangan ketenagakerjaan ke depan yang semakin kompleks membutuhkan sumber daya manusia yang profesional di bidang ketenagakerjaan.

Untuk mengantisipasi masalah tersebut, Kemnaker perlu membangun Politeknikyang spesifik pada aspek Ketenagakerjaan.

Sebagai jembatan emas dalam menyiapkan tenaga profesional dan handal, Menaker Hanif mengatakan Polteknaker mengemban tugas yang mulia dan bermakna, untuk menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten dan mampu bersaing diera perdagangan bebas, khususnya di bidang ketenagakerjaan.

"Saya mengapresiasi besarnya animo masyarakat masuk Politeknik Ketenagakerjaan. Hal ini terbukti dengan kuota kebutuhan mahasiswa yang hanya 90 orang, tapi diperebutkan 2.605 orang," ujarnya.

Dia menambahkan, pendirian politeknik ini juga sebagai bentuk perwujudan dalam rangka mendukung Nawa Cita ke-6 (Meningkatkan Kualitas Hidup ManusiaIndonesia), dan Nawa Kerja ketenagakerjaan ke-2 (Percepatan Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menyambut baik langkah Kementerian Tenaga Kerja mendirikan Politeknik Ketenagakerjaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News