Menpar Arief Yahya: AP II Lulus dengan Cum Laude

Menpar Arief Yahya: AP II Lulus dengan Cum Laude
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com, TANGERANG - Menpar Arief Yahya betul-betul puas dengan rencana kerja dan implementasi program "Indonesia Incorporated" Angkasa Pura II.

Paparan Dirut AP II Muhammad Awaluddin di Kompleks Bandara Soekarho Hatta itu dikasih dua jempol.

"Lulus dengan cum laude," sebut Menteri Pariwisata Arief Yahya yang menyimak utuh presentasi itu.

“Presentasinya bagus. Dari corporate level, bisnis level strategi, sampai dengan fungsional level, sempurna. Dari sisi operasional, strategi marketing dan implementasinya excellent,” puji Menpar Arief Yahya kepada Dirut AP II, Muhammad Awaluddin, di depan pulihan wartawan di Tangerang, Senin (17/4).

Dari rencana beaar AP II itu, Menpar Arief Yahya berharap akan ada perubahan yang signifikan dari pergerakan wisatawan mancanegara (wisman) tahun ini.

“Kita akan meng-attract 100 juta penumpang tahun ini. Sebanyak 80 persen domestik dan kita harapkan sekitar 20 persennya itu wisman, karena target kita untuk Wisman butuh 4 juta seats untuk tahun ini. Sehingga total menjadi 15 juta wisman,” ujar Menpar Arief Yahya.

Menpar menggambarkan, umumnya usaha penerbangan dengan membuka rute baru itu mengalami proses sulit. Berdarah-darah dulu. Karena itu ada masa inkubasi, tidak langsung memperoleh 100 persen load factor.

Karena itu Arief Yahya setuju dengan pola insentif yang digagas AP II kepada airlines yang mau membuka jalur baru itu.

Menpar Arief Yahya betul-betul puas dengan rencana kerja dan implementasi program "Indonesia Incorporated" Angkasa Pura II.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News