Menpar Arief Yahya Buka Festival Tanjung Lesung & Rhino Cross Triathlon 2019

Menpar Arief Yahya Buka Festival Tanjung Lesung & Rhino Cross Triathlon 2019
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, BANTEN - Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya membuka secara resmi perhelatan akbar Festival Tanjung Lesung 2019.

Dia membuka acara itu bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati, Direktur PT Jababeka Tbk., Basuri Tjahaja Purnama dan Direktur Utama PT Banten West Java (Pengelola KEK Pariwisata Tanjung Lesung) Poernomo Siswoprasetijo di kawasan Lalassa Beach Tanjung Lesung. 

Upacara pembukaan Festival Tanjung Lesung, acara bertema sport tourism & culture kebanggaan masyarakat Banten yang masuk dalam Kalender 100 Event Nasional, dimeriahkan oleh pertunjukan tarian kolosal bertajuk kuda leumpang yang disajikan begitu apik dan megah oleh 150 penari anak-anak dari sekolah-sekolah di Pandeglang.

Festival Tanjung Lesung menghadirkan dua acara utama yaitu Rhino Cross Triathlon.

Itu merupakan ajang edisi ketiga kejuaraan terbuka triathlon lintas alam (Cross Triathlon) pertama di Indonesia yang terdiri dari lomba berenang, balap sepeda dan lari melintasi keindahan dan tantangan alam Tanjung Lesung serta Pasar Kolecer yang dihelat pada 27 - 29 September 2019.Menpar Arief Yahya Buka Festival Tanjung Lesung & Rhino Cross Triathlon 2019

“Banten punya 3 event besar yang menjadi perhatian; Festival Tanjung Lesung, Seba Baduy dan Festival Cisadane. Pemerintah menghargai komitmen kuat masyarakat Banten dan mendukung penuh pariwisata Banten yang telah pulih dan bangkit setelah peristiwa bencana Desember 2018 lalu,” kata Arief.

Arief menjanjikan bahwa dirinya akan berusaha kuat dalam mendukung Kawasan Ekonomi Kreatif Pariwisata Tanjung Lesung untuk bangkit dan tampil lebih  dengan mengajukan Ujung Kulon sebagai UNESCO Global Geopark di tahun 2020 mendatang.

Selain itu, walaupun ada sedikit kemunduran jadwal, namun akses dan konektivitas Tanjung Lesung akan semakin baik dengan hadirnya jalan tol baru Serang – Panimbang yang diperkirakan siap pada tahun 2022. Bila terwujud, maka hanya dibutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk perjalanan Jakarta – Tanjung Lesung.

Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya membuka secara resmi perhelatan akbar Festival Tanjung Lesung 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News