Menpar Bekali Putri Pariwisata dengan Pesona Indonesia

Menpar Bekali Putri Pariwisata dengan Pesona Indonesia
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Keramahan, kepintaran dan kecantikan Indonesia kembali akan diperlihatkan ke mata dunia. Itu setelah, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) kembali menggelar pemilihan Puteri Indonesia tahun 2016. 

Kali ini, ada 39 finalis dari 34 provinsi di seluruh Indonesia yang akan berebut posisi paling atas di acara pemilihan best of the best tersebut.
 
"Selamat buat para finalis Putri Indonesia yang lolos di babak paling akhir ini. Kami ingin kalian semua mempromosikan pariwisata Indonesia, memperkuat Wonderful Indonesia di mata dunia internasional," harap Menpar Arief Yahya saat memberi pembekalan pariwisata kepada finalis Putri Indonesia 2016 di Hotel Sultan.

Menpar juga mengingatkan agar para finalis yang sudah mewakili masing-masing provinsi itu mulai memperkenalkan objek wisata andalan daerahnya. Jadilah Duta Wisata, yang akan mengangkat kekuatan wisata di daerahnya dengan baik. 

"Kalian sudah punya modal. Cantik, pintar, bisa berkomunikasi dengan baik, dan memahami pariwisata di masing-masing daerah. Itu luar biasa," jelas dia. 

Tahun ini, Kerajaan Sriwijaya, Palembang menjadi tema yang diangkat oleh YPI. 

"Setiap tahun kami selalu mengangkat tema berbeda. Harapannya, dengan membawa budaya Indonesia, kami bisa ikut menggalakkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap budaya mereka sendiri," ujar Ketua Dewan Pembina YPI, Putri K Wardani.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, di malam final nanti Menteri Pariwisata, Arief Yahya dikabarkan akan menjadi juri. Selain itu, terdapat perbedaan pula pada mahkota Puteri Indonesia 2016. 

"Kami ingin menonjolkan ciri khas Indonesia yang dapat dikenali di internasional. Maka, muncul desain Borobudur, ini kaitannya dengan Pariwisata, dan kami sangat bangga Kementerian Pariwisata sangat mendukung niat kami ini," ujar Putri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News