Menpar Puji Pembukaan Pesona Nusa Dua Fiesta 2017

Menpar Puji Pembukaan Pesona Nusa Dua Fiesta 2017
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, BADUNG - Pesta Kembang Api heboh mewarnai pembukaan Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017 di Kabupaten Badung, Bali, Rabu (11/10) malam. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya yang hadir pada acara itu hanya memutar kembali video The Journey of a Wonderful World yang memenangi kompetisi video dunia, oleh UNWTO di Chengdu China 15 September, lalu. 

Perhelatan yang dilaksanakan untuk yang ke-21 kalinya itu pun berlangsung meriah. “Sambutan saya diwakili pemutaran kembali video yang sukses merebut dua awards di forum paling terhormat dunia itu,” ujar Arief Yahya di Pulau Peninsula Nusa Dua yang menjadi lokasi event.

Event tersebut rencananya akan digelar hingga 15 Oktober 2017. Menurut Arief, pembukaan Nusa Dua Fiesta kali ini terasa lebih Indonesia.

"Walaupun temanya Colors of Nusa, namun lebih nusantara. Event ini mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, selamat kepada ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation, red) sebagai pelaksana event ini,” ujar Arief.

Pria asli Banyuwangi itu juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri yang ikut menjadi pendukung mayoritas di perhelatan tersebut. ”Yang spesial lagi adalah ini untuk untuk pertama kalinya mayoritas dari sponsor, jadi ini merupakan perkembangan yang sangat positif,” ujar Menpar yang didampingi Wagub Bali I Ketut Sudikerta dan CEO ITDC Abdulbar M Mansoer itu. 

Mantan Direktur Utama Telkom itu juga mengaku selalu memberikan saran kepada direksi ITDC agar event-event di Nusa Dua tidak hanya dibalut dengan MICE (meeting, incentive, convention dan exhibition), namun juga non-MICE. Apalagi Nusa Dua sudah punya modal penting.

Pembukaan Nusa Dua Fiesta 2017 yang dilaksanakan untuk yang ke-21 kalinya pun berlangsung meriah. Meski temanya Colors of Nusa, tapi kental suasana Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News