Menparekraf Sandiaga Ajak Grup Musik Karinding Pentas di Jakarta

Menparekraf Sandiaga Ajak Grup Musik Karinding Pentas di Jakarta
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto dok humas Kemenparekraf

jpnn.com, CIANJUR - Menparekraf Sandiaga Uno mendatangi Desa Wisata Situs Gunung Padang, Cianjur dan bertemu dengan grup musik Karinding.

Pria 53 tahun ini meminta mereka memainkan alat musik Karinding dan turut mencobanya.

Sandiaga berbincang dengan Ahmad Saepudin (33), salah seorang ketua musik yang menginginkan grup Karinding dikenal ke masyarakat luas.

Di tengah perbincangan, Sandiaga mengatakan alat musik ini memiliki daya tarik wisatawan, karena cukup unik.

"Saya melihat musik Karinding ini adalah salah satu daya tarik tambahan yang bisa menghadirkan wisatawan serta dapat melestarikan budaya dan mempromosikan mereka ke Jakarta dalam ADWI 2022," kata Sandiaga di Situs Gunung Padang, Cianjur, Kamis (22/9).

Sandiaga menilai musik Karinding bisa membuka lapangan kerja. Selain itu juga memberikan dampak positif terhadap kebangkitan ekonomi masyarakat setempat.

"Bisa membuka lapangan kerja dengan banyak grup-grup seperti ini dan akhirnya pendapat masyarakat lebih meningkatkan serta memiliki dampak positif terhadap tantangan ekonomi saat ini," ucapnya.

Mendengar itu Ahmad menerima tawaran Sandiaga, dia dan grupnya akan mempersiapkan lebih banyak lagu. Ahmad pun menyampaikan siap untuk berkolaborasi dengan para artis pada pementasan ADWI 2022.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan alat musik ini memiliki daya tarik wisatawan, karena cukup unik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News