Menpera Anggap Rp4,604 Triliun Masih Kurang

Menpera Anggap Rp4,604 Triliun Masih Kurang
Menpera Anggap Rp4,604 Triliun Masih Kurang
JAKARTA--Berbeda dengan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) tahun depan tidak mendapatkan tambahan anggaran. Padahal ketiga kementerian ini sama-sama mengurusi masalah infrastruktur.

Di dalam rapat kerja gabungan antara Komisi V DPR dengan mitra kerjanya, Ketua Komisi V DPR Yasti Mokoagow mengatakan, pagu anggaran Kemenpera di dalam RAPBN 2012 Rp 4,604 triliun. Anggaran itu diharapkan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan serta mendorong program pembangunan perumahan dan kawasan permukiman di seluruh Indonesia.

“Total anggaran Kemenpera dalam RAPBN 2012 sebesar Rp 4,604 triliun,” kata Yasti yang memimpin raker gabungan tersebut, Senin (24/12).

Penetapan anggaran itu, terang politisi PAN ini, merupakan hasil keputusan bersama antara Komisi V DPR dengan pemerintah. "Atas keputusan Badan Anggaran, Kemenpera dalam RAPBN kali ini tidak mendapat tambahan anggaran," ucapnya.

JAKARTA--Berbeda dengan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) tahun depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News