Menpera Minta Pemda Ciptakan Ruang Terbuka Perkotaan

Menpera Minta Pemda Ciptakan Ruang Terbuka Perkotaan
Menpera Minta Pemda Ciptakan Ruang Terbuka Perkotaan
JAKARTA - Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa meminta pemda untuk menciptakan ruang terbuka di wilayah perkotaan. Hal ini untuk mengurangi munculnya kawasan-kawasan kumuh, di samping memberikan keleluasaan bagi masyarakat dalam beraktivitas.

"Ruang terbuka sangat penting bagi masyarakat. Karena itu, pemda harus membantu masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Misalnya mengurangi kemacetan lalu lintas, dan lain-lain," kata Suharso di Jakarta, Senin (25/4).

Kemacetan lalu lintas di Jakarta yang terjadi setiap jam kerja, lanjut Menpera, selain mempengaruhi (kondisi) psikologis masyarakat, juga menimbulkan polusi udara. Jika ini tidak ditanggulangi dengan cepat, menurutnya akan berdampak negatif bagi masyarakat sendiri.

"Salah satu solusinya (adalah) dengan menata kembali kawasan perumahan dan pemukiman di wilayah perkotaan. Saya rasa, pembangunan rumah susun atau hunian vertikal merupakan bagian (dari) penciptaan ruang terbuka, serta antisipasi semakin sempitnya lahan," terangnya.

JAKARTA - Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa meminta pemda untuk menciptakan ruang terbuka di wilayah perkotaan. Hal ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News