Menpera Siapkan Draft RUU Tabungan Perumahan

Menpera Siapkan Draft RUU Tabungan Perumahan
Menpera Siapkan Draft RUU Tabungan Perumahan
JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat semakin gencar menyiapkan draft Rancangan Undang-undang (RUU) Tabungan Perumahan. Draft tersebut nantinya akan masuk pada program legislasi nasional (Prolegnas)  2012 sehingga bisa segera dibahas oleh DPR bersama dengan pemerintah.

"Kita harapkan di 2013 nanti, kita sudah punya UU tentang Tabungan Perumahan. Dengan tabungan tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) menyimpan uang untuk membeli rumah. Di samping menggairahkan investasi di sektor properti tanah air," ungkap Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) Sri Hartoyo di Jakarta, Kamis (17/11).

Dijelaskan, adanya UU Tabungan Perumahan diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat menabung, khususnya untuk program perumahan. Sebab, saat ini kebutuhan rumah bagi MBR terus meningkat setiap tahunnya seiring dengan kenaikan jumlah penduduk di Indonesia.

Selain itu, dengan memiliki tabungan yang dikhususkan untuk bidang perumahan, pemerintah secara tidak langsung akan menghemat APBN. Uang yang terkumpul nantinya juga bisa menjadi sumber pembiayaan jangka panjang dan bergulir sehingga masalah pembiayaan perumahan yang sering dihadapi masyarakat bisa segera teratasi.

JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat semakin gencar menyiapkan draft Rancangan Undang-undang (RUU) Tabungan Perumahan. Draft tersebut nantinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News