Menpera Targetkan Bunga KPR 5 Persen

Menpera Targetkan Bunga KPR 5 Persen
Menpera Targetkan Bunga KPR 5 Persen
JAKARTA - Kabar baik untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang ingin mendapatkan rumah dengan Fasilitas Likuiditas  Pembiayaan Perumahan (FLPP). Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya menurunkan suku bunga FLPP lebih rendah dari yang diberlakukan sekarang.

Menurut Djan Faridz, saat ini bunga KPR komersil yang ditawarkan bank sudah turun menjadi sebesar 9 persen. Padahal Kemenpera memberikan bantuan likuiditas sebesar 60 persen.

"Saya optimis suku bunga tersebut bisa lebih diturunkan. Terlebih dana yang diberikan pemerintah cukup besar. Kami akan terus melakukan negosiasi dengan pihak bank sehingga mereka bersedia memberikan bunga sekitar tujuh persen atau bahkan 5-6 persen saja," kata Djan Faridz di Kantor Kemenpera, Kamis (19/1).

Ditambahkan, suku bunga yang ditawarkan tersebut sudah termasuk asuransi jiwa dan asuransi kebakaran. Optimisme Djan Faridz ini melihat antusiasme kalangan perbankan dalam mendukung program perumahan. Apalagi dalam program FLPP, bank menjadi penentu layak tidaknya seseorang mendapatkan bantuan.

JAKARTA - Kabar baik untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang ingin mendapatkan rumah dengan Fasilitas Likuiditas  Pembiayaan Perumahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News