Menperin: Indonesia Tidak Akan Punah, Justru Lebih Maju

Menperin: Indonesia Tidak Akan Punah, Justru Lebih Maju
Airlangga Hartarto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meyakini bonus demografi pada 2020-2030 akan membuat pendapatan Indonesia meningkat dua kali lipat.

Sementara itu, pertumbuhan ekonomi akan berada di kisaran 5,4 hingga enam persen.

“Saya seorang believer. Saya percaya bahwa fondasi yang kita siapkan saat ini akan menjadi dasar untuk percepatan pertumbuhan ekonomi kita di masa depan. Kita tidak punah, justru jauh lebih maju,” kata Airlangga dalam acara Rebut 2024 di The Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/12).

Rebut 2024 adalah aksi yang diinisiasi untuk mengajak anak muda Indonesia melihat ke masa depan dan mempersiapkan diri dalam menghadapi era disrupsi.

Tepatnya, ke tahun 2024 yang mana Indonesia telah dipimpin oleh generasi baru politikus dan diperkirakan telah naik kelas menjadi negara berpendapatan menengah ke atas (upper-middle income).

Para pembicara yang hadir adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Sekretaris Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Anwar Sanusi, CPO Kitabisa Vikra Ijas, Gustika Jusuf Hatta (anggota Supervisory Board Youth of Indonesia), dan Co-Founder Getcraft Anthony Reza Prasetya.

Airlangga mengatakan, setelah konsolidasi infrastruktur gencar dilakukan pada periode pertama kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla, periode kedua ada pada pembenahan sumber daya manusia (SDM).

Caranya dengan fokus pada pendidikan vokasional Agar semakin banyak yang terserap dunia usaha.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meyakini bonus demografi pada 2020-2030 akan membuat pendapatan Indonesia meningkat dua kali lipat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News