Senin, 21 Januari 2019 – 20:45 WIB

Menperin Puji Inovasi Industri Minuman Re.juve

Kamis, 13 Desember 2018 – 22:07 WIB
Menperin Puji Inovasi Industri Minuman Re.juve - JPNN.COM

jpnn.com - Sewu Segar Primatama, perusahaan nasional yang memproduksi cold-pressed juice dengan merek dagang Re.juve meresmikan Real Cold-Pressed Facility (CPF) terintegrasi dengan teknologi High-Pressure (HPP) pertama di Indonesia dan ASEAN, Kamis (13/12).

Dengan teknologi ini mereka dapat memastikan konsumen di luar Jabodetabek dapat menikmati produk cold-pressed juice yang 100 persen segar, murni, dan alami.

"Investasi ini sejalan dengan arahan Kementerian Perindustrian guna menjadikan sektor makanan dan minuman (mamin) sebagai salah satu fokus pengembangan utama dalam kerangka ‘Making Indonesia 4.0,” kata Managing Director PT Sewu Segar Primatama Richard Anthony dalam keterangan tertulis yang diterima.

Turut hadir meresmikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Hazrumy.

Dalam pidatonya, Airlangga mengatakan pemerintah menyambut baik inisiatif dan terobosan inovatif yang dibawa Re.juve melalui teknologi HPP. Sebab menurut dia, saat ini baru sedikit negara di Asia, bahkan dunia yang mengadopsi teknologi HPP.

“Dengan beroperasinya fasilitas ini, kami harapkan dapat menghasilkan produk industri minuman yang berkualitas, sehat dengan standar yang mampu bersaing di pasar global,” ujar Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Dia mengatakan sektor makanan dan minuman Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang besar, karena didukung sumber daya alam yang berlimpah dan permintaan domestik yang besar.

"Industri minuman mampu menunjukkan kinerja yang membanggakan, dengan pertumbuhan sebesar 10,19 persen pada periode Januari-September tahun 2018. Capaian ini jauh di atas pertumbuhan industri nasional yang mencapai 5,17 persen di periode yang sama,” kata dia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar