Menpora Ajak Atlet Asian Games Hibur Korban Gempa Lombok

Menpora Ajak Atlet Asian Games Hibur Korban Gempa Lombok
Menpora Imam Nahrawi bersama atlet Asian Games 2018 mendatangi korban gempa Lombok, Rabu (19/9). Foto: Kemenpora for JPNN

jpnn.com, MATARAM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama sembilan atlet Asian Games 2018, serta sejumlah artis mendatangi korban gempa Lombok, Rabu (19/9).

Kedatangan mereka untuk menghibur dan memberikan bantuan kepada korban gempa di Lombok Utara dan Lombok Timur yang masih berada di pengungsian.

“Ya ini dalam rangka trauma healing. Caranya menghibur mereka dengan mengajak bermain bola, voli, bernyanyi. Ini cara kita untuk membuat mereka sedikit terhibur atas peristiwa yang luar biasa ini,” ujar Menpora.

“Sehingga saya harus membawa banyak atlet dan musisi serta orang-orang yang mungkin dapat sedikit bisa memberi solusi, jawaban dan tempat curhat mereka,” tambahnya.

Selain itu, kesempatan itu juga sekaligus dimanfaatkan Menpora untuk mendengar langsung keinginan dari para korban yang dibutuhkan dalam rekontruksi sarana dan prasana olahraga di Lombok.

“Saya ingin mendengar, bagaimana ke depannya nanti dalam rangka rekonstruksi, kami memperbaiki sarana dan prasana olahraga di sini. Karena Lombok Utara adalah tempat bersejarah lahirnya bibit atlet dan gudang atlet terutama atletik,” ujarnya.

“Zohri beradal dari daerah sini, atlet voli pasir juga dari Nusa Tenggara Barat (NTB), ada juara dunhil dari sini. Intinya ini gudangnya atlet. Sebab itu, dalam rangka trauma healing ini, kami kenalkan mereka dengan atlet-atlet,” tambahnya.

Tak hanya menghibur, kemenpora juga menyerahkan bantuan berupa tenis meja 6 set, bola sepak 800 buah, bola voli 160 buah, sepeda 10 buah, raket bulutangkis 30 set, net voli 20 set, net bulutangkis 20, buku 164 ribu buah dan obat-obatan dua dus.

Menpora Imam Nahrawi bersama sembilan atlet Asian Games 2018, serta sejumlah artis mendatangi korban gempa Lombok, Rabu (19/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News