Menpora Ajak Seluruh Organisasi Kepemudaan Bersatu, Ketum SAPMA Pemuda Pancasila Merespons

Menpora Ajak Seluruh Organisasi Kepemudaan Bersatu, Ketum SAPMA Pemuda Pancasila Merespons
Ketua Umum SAPMA Pemuda Pancasila Teuku Aulia Arief menyerahkan piagam penghargaan kepada Menpora RI Dito Ariotedjo pada acara pembukaan Munas III SAPMA Pemuda Pancasila di Bandung, Jumat (25/8/2023). Foto: Humas Pemuda Pancasila

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum SAPMA Pemuda Pancasila Teuku Aulia Arief merespons positif ajakan Menpora RI Dito Ariotedjo kepada seluruh elemen organisasi kepemudaan untuk makin bersatu dalam satu wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Menpora RI menyampaikan ha itu disela-sela sambutan pada pembukaan Munas III SAPMA Pemuda Pancasila di Bandung, Jumat (25/8/2023).

Menurut Teuku, SAPMA Pemuda Pancasila menyakini Menpora RI Dito Ariotedjo dalam kepasitasnya sebagai Menteri yang mengurus kepemudaan ingin soal adanya wadah yang mempersatukan semua seluruh elemen pemuda, tidak ada yang namanya versi ini ataupun versi itu.

“Soal pernyataan Menpora Dito Ariotedjo yang ada kalimat versi KNPI, dalam pandangan kami (SAPMA) dan saya yakin dalam pandangan semua unsur kepemudaan, bahwa itu merupakan semangat atau spirit penyatuan buat semua elemen pemuda untuk bisa satu dalam wadah kesatuan dan kebersamaan,” ujar Teuku Aulia Arief dalam penjelasan resmi di Jakarta, Selasa (5/9/23).

Dia mengatakan pernyataan Menpora Dito saat pidato di acara pembukaan Musyawarah Nasional III Pemuda Pancasila 2023 pada tanggal 25 Agustus di Bandung, itu lebih kepada tujuan penyatuan semua unsur kepemudaan dalam satu organisasi KNPI.

Sebelumnya, pada Minggu (16/4) beberapa OKP Pimpinan Nasional membuat keberatannya perihal penyebutan kalimat "KNPI Versi'' dalam penyataan Menteri Dito Ariotedjo pada Pembukaan Kongres III Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila di Bandung, Jumat (25/8/2023).

Terkait hal tersebut, SAPMA Pemuda Pancasila secara resmi mengimbau seluruh pihak menyikapi dengan kepala dingin.

SAPMA Pemuda Pancasila juga memohon kepada segenap pihak agar tidak sumbu pendek dalam secara sepotong merespon statement Menpora Dito Ariotedjo terkait KNPI.

Ketua Umum SAPMA Pemuda Pancasila Teuku Aulia Arief merespons positif ajakan Menpora Dito Ariotedjo kepada seluruh elemen organisasi kepemudaan untuk bersatu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News