Menpora Amali Apresiasi Lifter Rahmat yang Pecahkan Rekor Dunia di Kolombia

Menpora Amali Apresiasi Lifter Rahmat yang Pecahkan Rekor Dunia di Kolombia
Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah meraih juara sekaligus mencetak rekor dunia untuk angkatan clean and jerk di kelas 73kg putra Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022 di Gran Carpa Americas Corferias, Bogota, Kolombia, Sabtu (10/12) pagi WIB. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas prestasi yang diukir lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah di kancah Internasional.

Rahmat Erwin berhasil menjadi juara sekaligus mencetak rekor dunia untuk angkatan clean and jerk di kelas 73kg putra Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022 di Gran Carpa Americas Corferias, Bogota, Kolombia, Sabtu (10/12) pagi WIB.

Menurut Menpora Amali, prestasi yang diraih Rahmat ini sangat luar biasa. Dengan usianya yang masih muda, Rahmat berhasil kembali menjadi juara sekaligus memecahkan rekor dunia.

"Apa yang diraih Rahmat pada kejuaraan dunia Angkat Besi 2022 di Kolombia ini sangat luar biasa. Dia berhasil juara sekaligus pecahkan rekor dunia. Bahkan dengan prestasi ini dia sudah dua kali juara dunia. Saya bangga dan apresiasi dengan yang diraaih Rahmat," katanya.

Menpora juga menyampaikan, prestasi yang diraih Rahmat ini akan menjadi modal untuk mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024. "Kejuaraan dunia ini memang bagian dari untuk memperebutkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024 nanti. Saya harap preatasi ini bisa diikuti atlet lainya," harap Menpora Amali.

Tampil di Grup B, Rahmat Erwin menjadi kuda hitam setelah mengangkat beban seberat 200kg pada angkatan clean and jerk, demikian berdasarkan hasil dari laman IWF.

Hasil ini memecahkan rekor dunia milik peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Shi Zhiyong asal China yang pada Kejuaraan Dunia 2019 mencetak 197kg untuk angkatan clean and jerk.

Pencapaian Rahmat ini mengejutkan karena dia bukan unggulan di kelas 73kg putra. Bahkan ditempatkan di Grup B. Namun dia kembali membuktikan diri sebagai lifter yang layak diperhitungkan di kelas ini.

Menpora Zainudin Amali mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas prestasi yang diukir lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah di kancah Internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News