Menpora Amali Sudah Serahkan Surat Mundur ke Jokowi, Bakal Diizinkan?

Menpora Amali Sudah Serahkan Surat Mundur ke Jokowi, Bakal Diizinkan?
Menpora Zainudin Amali saat membuka KLB PSSI pada 16 Februari lalu. Momen yang membuat dirinya terpilih jadi Waketum 1 PSSI dan kemudian meminta izin ke Presiden Jokowi untuk mundur dari kursi Menpora. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengaku sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada kantor Kemensetneg, Kamis (9/3).

Namun, karena Presiden sedang tidak berada di Jakarta, keputusan apakah permintaan mundurnya diterima atau tidak, harus menantikan izin dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Saat dikonformasi, Menpora Amali mengakui memang wajib sifatnya untuk menghadap ke Presiden Joko Widodo.

Pasalnya, sebagai pembantu presiden dan ditunjuk oleh Presiden Jokowi, dia harus mengantongi izin pula untuk mundur.

"Pak Presiden sedang tidak di Jakarta, kemungkinan saya dapat jadwal untuk bertemu beliau Senin (9/3) nanti," ungkap Amali.

Menurut orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut, izin mundur itu dilontarkan setelah dirinya terpilih menjadi Waketum I di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari lalu.

"Kalau saya kan tugasnya mengurus semua cabor, tetapi saya kemudian jadi Waketum PSSI, jadi tidak etis. Karena itu saya mengajukan izin mundur ke Presiden," tutur Politikus asal Partai Golkar tersebut.

Saat ini, tanda-tanda perpisahan Menpora Zainudin Amali dari kursi Menpora makin terlihat.

Menpora Amali serahkan surat pengunduran diri, pejabat Kemenpora dikumpulkan, karyawan diajak senam bersama, tanda mundur diterima?,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News