Menpora Amali Apresiasi UNP Punya Fasilitas dan Venue Olahraga Lengkap untuk POMNAS XVII

Menpora Amali Apresiasi UNP Punya Fasilitas dan Venue Olahraga Lengkap untuk POMNAS XVII
Menpora Zainudin Amali saat meninjau langsung ke Universitas Negeri Padang, Kamis (25/8/2022). Foto Egan/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali datang langsung ke Sumatera Barat untuk melihat venue yang akan digunakan untuk ajang pekan olahraga mahasiswa nasional (POMNAS) XVII.

Rencananya Universitas Negeri Padang akan dipilih menjadi venue untuk menyelenggarakan ajang multi event olahraga dua tahunan tersebut.

Dalam kunjungannya, Menpora Amali menyampaikan apresiasi, pujian dan ucapan terima kasih kepada UNP yang telah mempersiapkan venue dan fasilitas olahraga untuk POMNAS XVII dengan baik dan lengkap. 

"Saya tentu berterima kasih karena UNP luar biasa. UNP di luar bayangan saya, saya tidak pernah membayangkan bahwa kelengkapan fasilitas olahraga di UNP itu begitu luar biasa," kata Menpora Amali. 

Pria kelahiran 16 Maret 1962 tersebut mengaku takjub dengan lengkapnya fasilitas yang dimiliki UNP dan sejalan dengan cita-cita design besar olahraga nasional (DBON) untuk memadukan pembinaan dengan sport science.

"Fasilitas di sini menjadi penunjang untuk suksesnya DBON, apalagi terintegrasi dengan sekolah. Karena yang akan kita pabrik adalah prestasi, prestasi itu pasti tidak mungkin yang dulu-dulu lagi kita asal ada bakat." 

"Sekarang prestasi harus didampingi sport science. Dengan adanya sport science di perguruan tinggi, ke depannya sentra-sentra saya putuskan ditempatkan di perguruan tinggi," tambah Amali.

Menpora Amali juga mendukung UNP menjadi salah satu sentra olahraga dalam DBON selain dari sepuluh sentra olahraga di seluruh Indonesia yang telah ditetapkan sebelumnya. Nantinya hal tersebut akan didiskusikan secara internal oleh Kemenpora 

Menpora Zainudin Amali datang langsung ke Sumatera Barat untuk melihat venue yang akan digunakan untuk ajang pekan olahraga mahasiswa nasional (POMNAS) XVII

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News