Menpora Amali Beri Pujian untuk Indonesian Corporate Golf Series Championship

Menpora Amali Beri Pujian untuk Indonesian Corporate Golf Series Championship
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Launching Indonesian Corporate Golf Series Championship 2021 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Minggu (4/3). Kejuaraan ini diselenggarakan diempat tempat yakni, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Launching Indonesian Corporate Golf Series Championship 2021 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Minggu (4/4).

Kejuaraan ini diselenggarakan di empat tempat yakni, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali.

Launching ini ditandai dengan tee off dari Menpora Zainudin Amali, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Komisaris Utama Satu Harmoni Guna Cipta Syarief Cicip.

Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari juga tampak ambil bagian.

"Saya apresiasi dan menyambut baik Indonesian Corporate Golf Series Championship ini yang akan dilakukan diberbagai kota. Ini membuat kita bisa berolahraga dan wisata bisa tumbuh kembali," ujar Menpora Amali.

Penggabungan wisata dan olahraga, kata Menpora Amali merupakan salah satu arahan dari Presiden Joko Widodo saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020. Olahraga golf termasuk salah satu yang potensial untuk mendorong sport tourism di tanah air.

"(Penggabungan) olahraga dan pariwisata merupakan arahan bapak Presiden Joko Widodo kepada kami berdua (dengan Menparekraf) tentu ya bagaimana Indonesia sebagai tempat yang potensial untuk mendorong sport tourism harus kita kembangkan dan kita dorong," terang Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, ajang golf sempat terhenti saat awal pandemi Covid-19. Namun, belakangan olahraga ini mulai kembali ramai.

Menpora Amali mendapatkan kehormatan untuk melakukan tee off di ajang Indonesian Corporate Golf Series Championship

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News