Menpora Amali Bersama Sang Jenderal Bertakziah ke Rumah Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan

Menpora Amali Bersama Sang Jenderal Bertakziah ke Rumah Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan
Menpora Zainudin Amali (kiri) bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertakziah ke rumah duka salah seorang korban yang meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, Minggu (2/10) malam. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, MALANG - Pada Minggu (2/10) malam, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali tiba di rumah salah satu korban yang meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan.

Di sana, Menpora Zainudin Amali bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua PSSI Mochamad Iriawan bertakziah dan menyampaikan rasa duka mendalam kepada keluarga korban di Jalan Sidomoro, Kepajen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Sebelum bertakziah ke rumah duka, Menpora Amali dan Listyo Sigit Prabowo rombongan meninjau Stadion Kanjuruhan untuk mengecek lokasi kejadian pascakerusuhan.

Kemudian, rombongan menuju ke RSUD Kanjuruhan, tempat korban luka dirawat. 

“Bapak Presiden menyampaikan rasa dukacita yang mendalam atas musibah yang terjadi ditempat ini (Stadion Kanjuruhan). Ada korban meninggal dan dirawat,” katanya.

Menpora Amali menuturkan kepala negara telah memberi arahan kepada dirinya, Kapolri, PSSI, dan pemerintah daerah untuk menangani kasus ini dengan sebaik-baiknya. 

“Penanganan ini tentunya sesuai dengan tugas dan bidangnya masing-masing, dilakukan secara profesional dan terbuka,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali menyatakan PSSI perlu melakukan evaluasi secara total terhadap penerapan sistem kompetisi yang saat ini sudah ada, sehingga tercipta iklim yang baik.

Menpora Amali bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertakziah ke rumah korban tewas tragedi Kanjuruhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News