Menpora Amali Dapat Pujian dari Komisi X DPR RI Terkait Prestasi Indonesia di SEA Games

Menpora Amali Dapat Pujian dari Komisi X DPR RI Terkait Prestasi Indonesia di SEA Games
Menpora Amali (tengah) memberikan selamat kepada Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi yang menyumbang emas bagi Indonesia dari cabor tenis SEA Games 2021. Foto: Amjad/Jpnn.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melakukan rapat kerja dengan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di ruang Komisi X, Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

Raker yang dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR, Hetifah Sjaifudian dan didampingi pimpinan komisi X lainnya ini membahas terkait Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA K/L) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Tahun 2023.

"Agenda kami hari ini tunggal, kami akan membicarakan pendahuluan dari RKA/KL dan RKP Kemenpora untuk tahun anggaran 2023," kata Hetifah saat membuka Raker ini.

Dalam kesempatan ini, Hetifah mewakili Komisi X DPR, sempat menyampaikan apresiasi atas berbagai capaian prestasi olahraga Indonesia di kancah internasional diantaranya diantaranya Olimpiade 2020, Paralimpiade 2020, dan terakhir SEA Games 2021 Vietnam.

"Meskipun kami mengirim atlet dengan jumlah setengah dari tahun lalu, tetapi peringkat Indonesia justru meningkat, dengan menempati peringkat tiga di SEA Games 2021," katanya.

Menpora Zainudin Amali memaparkan sejumlah agenda utama dan program prioritas Kemenpora untuk tahun 2023.

Amali mengatakan, program Kemenpora untuk 2023 tetap mengacu pada lima prioritas periode 2020-2024 yang dicanangkan sejak dirinya memimpin kementerian, antara lain perbaikan tata kelola kelembagaan, kompetisi ASN, penyederhanaan regulasi, penyesuaian birokrasi dan peningkatan kecepatan pelayanan publik.

Kedua, pelayanan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan. Ketiga, penguatan ideologi Pancasila dan karakter serta budaya bangsa di kalangan Pemuda.

Komisi X DPR RI memberikan pujian kepada Menpora Amali terkait prestasi Indonesia di SEA Games 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News