Menpora Amali Dukung Pembangunan Stadion Sepak Bola di Ambon, Ini Alasannya

Menpora Amali Dukung Pembangunan Stadion Sepak Bola di Ambon, Ini Alasannya
Menpora Zainudin Amali menerima audiensi Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dan jajarannya di ruang kerjanya, lantai 10, kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (5/1). Foto: putra/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mendukung rencana pembangunan stadion sepak bola di Ambon, Maluku.

Pasalnya, Ambon merupakan salah satu daerah penyumbang atlet-atlet elit nasional maupun internasional.

Hal ini disampaikannya saat menerima audiensi Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dan jajarannya di ruang kerjanya, lantai 10, kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (5/1).

Turut hadir dalam pertemuan ini, Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler, Sekretaris Daerah Kota Ambon Agus Ririmasse, Kadispora kota Ambon Richars Luhukay dan Kepala Bappeda Enriko Matitaputy.

“Pemda setempat menyampaikan akan kebutuhan fasilitas olahraga berupa stadion sepak bola di Kota Ambon,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali menyebut dahulu Ambon khususnya Maluku adalah penyumbang atlet-atlet di tingkat nasional dan internasional.

Meskipun banyak dari mereka muncul dari daerah-daerah lain. Namun, sebenarnya mereka berasal dari Maluku bahkan dari Ambon.

“Mungkin karena fasilitas yang kurang, membuat mereka terpaksa mewakili daerah lain, baik di PON maupun kegiatan-kegiatan olahraga lainnya,” jelasnya.

Menpora Zainudin Amali mendukung rencana pembangunan stadion sepak bola di Ambon, Maluku. Pasalnya, Ambon merupakan salah satu daerah penyumbang atlet-atlet elit nasional maupun internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News