Menpora Amali Gelorakan Pemuda Memiliki Potensi Besar untuk Pembangunan Bangsa

Menpora Amali Gelorakan Pemuda Memiliki Potensi Besar untuk Pembangunan Bangsa
Menpora Amali. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa pemuda memiliki potensi besar dalam pembangunan bangsa.

Hal itu disampaikan Menpora Amali pada acara Pembukaan Pra KTT ke-1 Y20 Indonesia 2022 yang diikuti seluruh delegasi dari negara-negara G20 secara virtual di Palembang, Sumsel, Sabtu (19/3) malam.

"Salam dari Jakarta. Merupakan kehormatan bagi saya menjadi bagian dari acara ini. Dengan senang hati saya menyambut anda di Pra KTT ke-1 di Y20 Indonesia 2022. Sangat disayangkan beberapa dari anda tidak dapat menjalankan perjalanan ke Palembang akibat pandemi," sapa Menpora Amali.

"Namun, saya sangat berharap anda masih dapat memanfaatkan sepenuhnya acara ini untuk bertukar pikiran berdiskusi bertukar gagasan mengenai Youth Employment," tambahnya.

Disebutkan bahwa usia pemuda khususnya di Indonesia menempati peringkat dalam jumlah yang besar.

Berdasarkan Survei Sosial Ekonomi Nasional Indonesia, perkiraan populasi pemuda saat ini kurang lebih sekitar 67 juta, itu berarti seperempat dari total penduduk Indonesia.

Lebih dari itu merupakan kekuatan sekaligus daya pengungkit bagi keberlanjutan pembangunan bangsa dan negara.

"Memiliki jumlah penduduk berusia produktif yang begitu besar berarti potensi besar pula bagi pembangunan bangsa ini. Sebagai pemuda dari seluruh belahan dunia, saya yakin anda ingin tahu lebih banyak tentang situasi pemuda Indonesia saat ini," katanya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa pemuda memiliki potensi besar dalam pembangunan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News