Menpora Amali Lahirkan DBON, Rektor Unnes: Menginspirasi Indonesia

Menpora Amali Lahirkan DBON, Rektor Unnes: Menginspirasi Indonesia
Menpora Amali sangat menginspirasi Indonesia karena sudah menggerakan olahraga Indonesia dengan sebuah desain besar yaitu Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Fathur Rokhman mengucapkan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali atas kehadirannya di Unnes untuk meresmikan lapangan sepak bola sintetik.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada peresmian lapangan sepakbola sintetik (Unnes), Sabtu (26/2) sore.

Menurutnya, Menpora Amali sangat menginspirasi Indonesia karena sudah menggerakan olahraga Indonesia dengan sebuah desain besar yaitu Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Ia mengungkapkan, DBON ini merupakan hal yang baru, yang lahir ketika Zainudin Amali menjadi menpora.

“Pak Zainudin Amali menginspirasi Indonesia dengan melahirkan DBON,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa Indonesia memiliki keunggulan yang luar biasa salah satu bonus demografi.

"Kalau bonus demografi ini tidak sehat maka Indonesia tidak akan bisa bersaing dengan negara lain. Untuk bisa bersaing olahraha adalah kuncinya," ucapnya.

Ketika olahraga harus dihidupkan maka desain besarnya harus dirancang dan selanjutnya diimplementasikan. Unnes sebagai perguruan tinggi yang salah satunya konsen terhadap olahraga dan siap untuk mengimplementasikan DBON.

Menpora Amali sangat menginspirasi Indonesia karena sudah menggerakan olahraga Indonesia dengan sebuah desain besar yaitu Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News