Menpora Amali Lapor Presiden, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Menpora Amali Lapor Presiden, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023
Menpora Zainudin Amali saat memimpin rapat di Kemenpora. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo mempersilakan Indonesia mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Artinya, Indonesia akan bersaing dengan beberapa negara lain seperti Jepang, Korea Selatan dan Australia untuk menjadi host ajang sepak bola terbesar di Asia tersebut.

Menpora mengakui, sudah ada permohonan dari PSSI untuk menjadi tuan rumah Piala Asia.

Setelah mendapatkan permintaan tersebut, lanjut Amali, dia langsung melaporkannya ke Presiden Joko Widodo.

"Saya langsung laporkan Presiden untuk meminta arahan. Kata beliau menyampaikan, silahkan mengajukan diri. Pemerintah sudah setuju dan mempersilakan jadi tuan rumah," katanya, saat ditemui di Kemenpora, Selasa (28/6).

Namun demikian, lanjut orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia itu, siap dan mengajukan diri menjadi tuan rumah bukan berarti pasti dan langsung Piala Asia 2023 akan digelar di Indonesia.

"Hasilnya seperti apa, ya nanti lihat karena Korea, Jepang dan Australia juga mengajukan. Yang pasti kami mendukung PSSI jika mau jadi tuan rumah," tegasnya.

Sejatinya, tuan rumah Piala Asia 2023 ialah China.

Pemerintah mempersilakan PSSI mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, Menpora Amali sudah lapor ke Presiden Joko Widodo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News