Menpora Amali Meluncurkan Maskot dan Tagline PON XXI 2024 Wilayah Sumut

Menpora Amali Meluncurkan Maskot dan Tagline PON XXI 2024 Wilayah Sumut
Menpora Zainudin Amali saat melaunching maskot dan tagline PON XXI/2024 wilayah Sumut. FOTO: Dok PB PON Sumut

jpnn.com, MEDAN - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali resmi meluncurkan maskot dan logo PON XXI 2024 untuk wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Dalam launching tersebut, Menpora Amali terlihat didampingi oleh Ketua KONI Pusat Marciano Norman serta Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Menteri asal Partai Golkar itu secara resmi meluncurkan maskot PON XXI/2024 dengan ditandai penabuhan drum besar bersama pejabat yang hadir. 

Selain Menpora Amali, Edy Rahmayadi, serta Marciano Norman, tampak juga anggota DPR RI Djohar Arifin, Sofyan Tan, Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, dan Forkopimda lainnya.

Maskot PON untuk wilayah Sumut sendiri ialah harimau Sumatra dan diberi nama Matra. Sementara, untuk tagline yang dipilih oleh Sumut ialah 'Bersatu Kita Juara.'

Menpora Amali memberi pesan khusus supaya PON untuk kali kedua di tanah Sumut itu bisa berjalan dengan sukses.

Melihat prosesi launching yang menarik dan semangat besar serta antusiasme yang ditunjukkan warga Sumut, Menpora Amali berharap empat sukses bisa diraih provinsi yang beribu kota di Medan tersebut.

"Harapannya, Pemprov Sumut dan seluruh masyarakat bisa bekerja keras, serius dan maksimal untuk mewujudkan kesuksesan baik dari sisi prestasi, pelaksanaannya, ekonominya, dan juga administrasi," tutur Menpora Amali di lapangan Astaka, Deli Serdang, Sumut, Minggu (29/1).

Menpora Amali meluncurkan Maskot dan Tagline PON XXI/2024 untuk wilayah Sumut, Minggu (29/1)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News