Menpora Amali Memuji UNP yang Memiliki Lapangan Atletik Berstandar Internasional

Menpora Amali Memuji UNP yang Memiliki Lapangan Atletik Berstandar Internasional
Menpora Zainudin Amali meresmikan lapangan kampus Universitas Negeri Padang (UNP) yang baru di Sumatera Barat, Kamis (3/11). Foto: Egan/Kemenpora.go.id

jpnn.com - JAKARTA - Menpora Zainudin Amali memberikan pujian kepada Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat, yang memiliki lapangan atletik berstandar internasional.

Pria asal Gorontalo itu hadir langsung ke UNP, Kamis (3/11), untuk meresmikan lapangan atletik terbaru di Tanah Minang tersebut.

Dalam sambutannya, pria kelahiran 16 Maret 1962 itu mengaku senang daerah Sumatera Barat punya lapangan berstandar internasional.

Dia berharap ke depan lapangan tersebut bisa dirawat untuk memajukan olahraga di daerah Sumbar.

"Tentu bersyukur dengan adanya lapangan atletik ini. Sekarang tinggal bagaimana menggunakan dan merawatnya. Hal itu penting, semangat membangunnya sudah bagus, tinggal semangat merawatnya," ungkap Menpora Amali dalam laman Kemenpora.

Menpora Amali ingin dengan adanya lintasan atletik itu bisa menjadi pemicu semangat masyarakat di sumbar untuk lebih giat berolahraga. 

“Jadi begini, masyarakat harus semangat dan ini semoga jadi pemicu, ya, bagi masyarakat Sumatera Barat untuk olahraga," katanya. 

"Olahraga Sumatera Barat harus meningkat prestasinya, nanti saat PON Aceh-Sumatera Utara harus dibuktikan, itu jadi tolok ukurnya," tambahnya.

Menpora Zainudin Amali memberikan pujian kepada kampus Universitas Negeri Padang (UNP) yang punya lapangan atletik berstandar internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News