Menpora Amali Membuka Kongres Biasa PSSI 2021, Begini Harapannya

Menpora Amali Membuka Kongres Biasa PSSI 2021, Begini Harapannya
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka secara resmi kongres biasa PSSI 2021 di Hotel Raffles Jakarta, Sabtu (29/5). Foto: Human Kemenpora RI

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka secara resmi kongres biasa PSSI 2021 di Hotel Raffles Jakarta, Sabtu (29/5).

Pembukaan kongres ini ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan Menpora Amali.

Menpora Amali menyampaikan salam hangat Presiden Joko Widodo kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, para peserta kongres, dan tamu undangan lainnya.

Kongres kali ini berbeda dengan kongres-kongres sebelumnya, sebab situasi sekarang masih dalam pandemi Covid-19.

“Saya ingin sampaikan, salam hangat dari Bapak Presiden Joko Widodo kepada kita semua, juga kepada semua peserta kongres. Tidak ada gaduh-gaduh, suasana adem. Kongres kali ini di tengah pandemi. Situasi seperti ini harus kita hadapi. Tak hanya di Indonesia, situasi pandemi juga dihadapi dengan berbagai negara yang ada di dunia,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali bilang, setiap kegiatan, termasuk olahraga harus mematuhi protokol kesehatan. Seperti halnya kongres biasa ini. Semua yang beraktivitas memakai masker, menerapkan jaga jarak, hingga menjalani swab antigen sebelum memasuki lokasi acara.

“Kegiatan harus mematuhi protokol kesehatan, termasuk juga kegiatan olahraga. Kita sudah melakukan kegiatan olahraga ditengah pandemi. Ini kita lakukan dan hal yang sama akan terus-menerus dilakukan hingga pandemi berakhir. Terima kasih stakeholder olahraga yang sudah terlibat,” ujar Menpora Amali.

Kepada PSSI, Menpora Amali meminta agar kongres biasa ini bisa dijalankan dengan baik. Tak hanya itu, melalui kongres ini, PSSI diminta memperlihatkan kepada publik bagaimana pengelolaan sepak bola yang benar.

Menpora Amali menyampaikan salam hangat Presiden Joko Widodo kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, para peserta kongres, dan tamu undangan lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News