Menpora Amali Minta Isori Aktifkan Kepengurusan di Daerah

Menpora Amali Minta Isori Aktifkan Kepengurusan di Daerah
Zainudin Amali. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (Isori) memperluas cakupan kepengurusannya sampai ke daerah-daerah di tanah air.

Politikus Partai Golkar itu meminta kepengurusan Isori pusat dapat mengaktifkan jajaran pengurus daerah di setiap provinsi dalam jangka waktu dua sampai tiga bulan mendatang.

"Kepengurusan Isori di daerah harus ada. Nanti Isori bisa bersinergi dengan Kemenpora," ungkap Amali saat mengikuti raapat kerja Isori, Senin (19/4).

Dia menjelaskan keberadaan Isori di setiap provinsi sangat penting dalam pembinaan maupun prestasi olahraga nasional.

Menurut Amali, apabila kepengurusan di daerah sudah terbentuk maka kegiatan-kegiatan yang ada di Deputi Pembudayaan Olahraga maupun Presiden Olahraga di Kemenpora bisa disinkronisasikan.

Lebih lanjut dia meminta Isori juga ambil bagian dan aktif terlibat dalam program besar Kemenpora ke depan.

Sebab, saat ini Menpora Amali sedang fokus menggarap desain besar keolahragaan nasional yang diamanatkan Presiden Jokowi dalam perayaan Haornas 2020 lalu.

"Kemudian, dalam grand design atau desain besar keolahragaan nasional, saya minta Isori fokus dalam sport science," ucap Amali.

Zainudin Amali menilai keberadaan Isori di setiap provinsi sangat penting dalam pembinaan maupun prestasi olahraga nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News