Menpora Minta ISORI Bisa Setara dengan IDI, ISEI, atau PII

Menpora Minta ISORI Bisa Setara dengan IDI, ISEI, atau PII
Menpora Zainudin Amali saat mengikuti zoom. foto: tangkapan layar zoom

jpnn.com, JAKARTA - Menpora RI Zainudin Amali membuka rapat kerja Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) secara virtual dari Situation Room, Lantai 9, Kemenpora, Jakarta, Senin (19/4). 

Orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia itu menekankan bahwa Isori harus hadir dan dirasakan keberadaannya oleh masyarakat.

"Saya harap dalam waktu dekat Isori bisa setara dengan misalnya IDI (Ikatan Dokter Indonesia), ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia), atau PII (Persatuan Insinyur Indonesia). Saya inginnya begitu, agar bisa dirasakan di tengah masyarakat," kata dia.

Dengan tujuan tersebut, Menpora meminta agar Isori dengan kepengurusan yang baru bekerja lebih keras serta melakukan sinergi dengan kementerian yang dipimpinnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Pusat Isori Profesor Syahrial Bakhtiar menjelaskan sejak dilantik pihaknya sudah melakukan rapat dan perencanaan awal program untuk menjalankan amanah dari Menpora RI.

"Kami sudah melakukan rapat, membahas komitmen Isori untuk melaksanakan arahan-arahan pak Menpora. Pendataan para sarjana olahraga dilakukan. Kemudian juga mengaktifkan kepengurusan di daerah," kata Bakhtiar. (dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Menpora RI bawa pesan khusus untuk pengurus ISORI agar makin dirasakan kehadirannya oleh masyarakat.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News