Menpora Amali Minta PSSI Sanksi Berat Perusak Sepak Bola

Menpora Amali Minta PSSI Sanksi Berat Perusak Sepak Bola
Menpora Zainudin Amali di Stadion Pakansari. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kecewa berat dan mengecam adanya proses pengaturan skor di kompetisi Liga 3 zona Jawa Timur, beberapa waktu lalu. 

Setelah adanya penetapan tersangka pengaturan skor, sepak bola nasional juga jadi pembicaraan mengenai adanya kemungkinan tersentuh kasus serupa.

Oleh karena itu, Amali mengecam oknum yang tidak bertanggung jawab di sepak bola Indonesia. 

Dia mendukung penuh PSSI agar menegakkan aturan kepada siapa pun yang terlibat.

"Saya dukung PSSI untuk menegakkan disiplin. Jika terbukti ada ragam fakta yang benar, maka itu harus didorong ke persekusi," kata Amali.

Dia menambahkan bahwa pemerintah mendukung penuh penegakan hukum serta kedisiplinan terhadap mereka-mereka yang mengganggu kualitas kompetisi. “Baik itu yang terjadi di Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3,” ungkapnya. 

Menurut Menpora Amali, adanya Satgas Antimafia Bola ini harus dimanfaatkan betul. 

Sehingga praktik-praktik untuk mengatur pertandingan seperti yang terjadi di Jawa Timur bisa segera dituntaskan dan tak merembet ke tempat lain. (dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Menpora Zainudin Amali menyampaikan pesan tegas terkait adanya tersangka yang sudah ditetapkan dalam kasus pengaturan skor Liga 3 Jatim. Menpora Amali meminta PSSI bersikap tegas.


Redaktur : Boy
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News