Menpora Amali Optimistis Suporter Patuhi Prokes di Kompetisi Liga 1 dan 2

Menpora Amali Optimistis Suporter Patuhi Prokes di Kompetisi Liga 1 dan 2
Menpora Amali. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta komitmen pemilik klub dan suporter untuk mematuhi protokol kesehatan selama kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 yang rencanannya akan bergulir pada 27 Agustus 2021.

Sebab, komitmen tersebut juga yang menjadi pertanyaan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menyerahkan izin kepada Menpora Amali di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/8) kemarin sore.

“Pada saat diskusi kemarin dengan Pak Kapolri menjelang saat ditandatanganinya izin untuk kompetisi Liga, beliau menanyakan pada saya bagaimana dengan komitmen dari para pemilik klub dan juga para pimpinan suporter (terkait prokes),” ujar Menpora Amali saat memimpin pertemuan dan sosialisasi dengan pimpinan dan suporter klub Liga 1 dan 2, Selasa (24/8).

Menurut Menpora Amali komitmen tersebut sangat penting, karena saat ini situasi sedang tidak normal dan pemerintah sedang berupaya untuk meminimalisir penyebaran covid-19 dengan pemberlakukan PPKM.

Dia meminta agar mendukung upaya pemerintah untuk menangani pandemi. Memang situasi sekarang berbeda. Maka dibutuhkan komitmen semua pihak.

“Itulah sebabnya kenapa saya siang hari ini ingin bertemu langsung dengan para pemilik klub dan suporter. Tidak bisa ini hanya dibebankan kepada Ketua Umum PSSI,” ujarnya.

Selain pemilik klub dan suporter, PSSI dan PT LIB sebagai penyelenggara juga harus memiliki komitmen yang sama untuk tegas dalam menerapkan prokes secara ketata dan disiplin.

“Perjalanan panjang sampai bisa keluar izin ini, itu butuh effort yang luar biasa. Jangan sampai ada di antara kita yang tidak komit, akhirnya membuat perjuangan panjang kita ini menjadi sia-sia. Sekarang kita diberi izin untuk diuji coba prokesnya. Jadi tolong ini dicatat betul sekarang ini untuk uji coba prokesnya,” harapnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta komitmen pemilik klub dan suporter untuk mematuhi protokol kesehatan selama kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 yang rencanannya akan bergulir pada 27 Agustus 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News