Menpora Amali: PON XX Papua Jadi Contoh Penyelenggaraan Event Olahraga di Tengah Pandemi

Menpora Amali: PON XX Papua Jadi Contoh Penyelenggaraan Event Olahraga di Tengah Pandemi
Menpora Zainudin Amali. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan pergelaran PON XX Papua menjadi contoh penyelenggaraan event olahraga di tengah masa pandemi Covid-19.

Amali dalam lawatannya empat hari berkeliling venue PON XX Papua, meniai protokol kesehatan sudah diterapkan sangat baik.

"Gelaran PON ini adalah momentum untuk belajar sekaligus uji coba menyelenggarakan kegiatan di tengah masa pandemi Covid-19. Karena kami tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir.”

“Dari empat hari perjalanan saya di PON XX Papua ini, sejauh ini saya lihat semua berjalan baik dan oke," ujar Menpora Amali dalam rilis yang diterima jpnn.com.

Meski pandemi belum berakhir beberapa cabang olahraga sudah banyak meminta rekomendasi kepada Kemenpora untuk bisa menyelenggarakan kegiatan.

Mulai dari gelaran nasional dan internasional dari cabor bulu tangkis, panahan, triatlon, squash hingga basket saat ini tengah mengantri untuk bisa mendapat izin menggelar kegiatan olahraga.

“Sudah banyak yang antri beberapa cabor untuk diminta rekomendasi dalam menyelenggarakan kegiatan baik nasional sampai internasional,” tambah Menpora Amali.

Sejatinya gelaran sepak bola dan basket sudah terlebih dahulu mendapat rekomendasi dari Kemenpora untuk menggelar kegiatan olahraga di tengah pandemi.

Menurut Menpora Zainudin Amali gelaran PON XX Papua menjadi contoh penyelenggaraan event olahraga di tengah masa pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News