Menpora Amali: Pemda Harus Tegas Jaga Aset PON Papua 2021

Menpora Amali: Pemda Harus Tegas Jaga Aset PON Papua 2021
Menpora Zainudin Amali bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy saat meninjau gelaran PON di Mimika Sport Center, Senin (4/10). Foto: Soleh/humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAYAPURA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengingatkan kepada pemerintah daerah (Pemda) segera membuat rencana pengelolaan arena olahraga setelah gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua selesai.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menpora Amali saat mengunjungi Mimika Sport Center yang menjadi arena cabang olahraga atletik dan basket, Senin (4/10).

"Dari awal saya sudah ingatkan, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota supaya menyiapkan rencana untuk pengelolaan venue dan seluruh fasilitas pasca gelaran Pekan Olahraga Nasional," kata Menpora dalam laman resmi Kemenpora.

Menpora Amali menjelaskan bahwa beberapa fasilitas olahraga dan penginapan nantinya bisa digunakan untuk perguruan tinggi, gereja dan sebagian untuk asrama.

Dalam hal itu, pemerintah pusat akan membantu penuh mulai dari membangun fasilitas dan pemeliharaan diserahkan kepada Pemda.

Ke depannya Amali berharap lebih banyak lagi even olahraga khususnya tingkat nasional terselenggara di Bumi Cendrawasih.

"Apa yang bisa kami lakukan adalah mendorong even-even tingkat nasional seperti kejurnas cabang olahraga tertentu, saya minta dilaksanakan di Papua," ujar Zainudin Amali.

Selain itu, Amali menegaskan untuk mendorong peran pemerintah di daerah untuk lebih kreatif mengelola aset-aset yang telah di bangun agar tidak terbengkalai.

Menpora Zainudin Amali mengingatkan Pemda untuk segera membuat perencanaan pengelolaan arena olahraga setelah gelaran PON

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News