Menpora Amali Sebut Ada 4 Kota Tambahan Tur Trofi Piala Dunia U-20 2023

Menpora Amali Sebut Ada 4 Kota Tambahan Tur Trofi Piala Dunia U-20 2023
Menpora Zainudin Amali menyebut ada 4 kota tambahan dalam trofi tour Piala Dunia U-20 2023. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan arak-arakan trofi Piala Dunia U-20 tidak hanya di 6 kota penyelenggara, tetapi ditambah 4 kota lainnya hingga Papua.

Adapun tempat drawing ajang empat tahunan itu akan berlangsung di Bali akhir Maret mendatang.

"Untuk drawing (Piala Dunia U-20 2023) FIFA yang menentukan tempatnya. Undian akan dilakukan di Bali akhir Maret," ucap Amali dalam keterangannya.

Pada akhir Maret seusai Piala Asia U-20, lanjut Amali, seluruh peserta yang mewakili zona-zona (konfederasi) akan lengkap.

"Ini yang Asia baru mau Piala Asia, jadi selain Indonesia kami belum tahu. Diharapkan akhir Maret semua sudah ada perwakilan dari 24 negara," ucap Amali.

"Kami belum tahu, Indonesia akan bertemu siapa. Kalau di mini turnamen ketiga negara itu (Selandia Baru, Guatemala, dan Fiji) sudah lolos semua," tambah politis partai Golkar tersebut.

Di Akhir Maret, usai Piala Asia yang dilaksanakan di Uzbekistan, lanjut Menpora Amali, seluruh peserta yang mewakili zona-zona akan lengkap. 

Terkait promosi sekaligus arak-arakan trofi Piala Dunia U-20, Menpora Amali menyebut telah bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir guna membahas pembagian tugas antara INAFOC dan LOC.

Menpora Zainudin Amali memastikan arak-arakan trofi Piala Dunia U-20 tidak hanya di 6 kota penyelenggara, tetapi ditambah 4 kota lainnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News