Peparnas Papua 2021

Menpora Amali Sempat Khawatir, Ternyata Banyak yang Bermunculan

Menpora Amali Sempat Khawatir, Ternyata Banyak yang Bermunculan
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat meninjau ajang Peparnas XIV Papua cabor para-bulu tangkis di GOR Cendrawasih Kota Jayapura bersama Menko PMK Muhadjir Effendy. Foto: Putra/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali memberikan apresiasi kepada atlet paralimpik bulu tangkis yang tampil di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV Papua.

Amali optimistis Indonesia tidak akan susah mencari pemain-pemain untuk ajang paralimpiade.

"Saya melihat mereka banyak yang baru dan bersemangat, bahkan tadi saya mendapatkan informasi semangat mereka luar biasa karena dipicu oleh keberhasilan dari atlet-atlet paralimpiade kemarin," ucap Menpora Amali seperti dikutip dari laman Kemenpora.

Dengan adanya ajang Peparnas XVI Papua 2021, Menpora Amali berharap atlet-atlet difabel Indonesia mempersiapkan diri untuk tampil di pentas internasional.

"Kami tengah mempersiapkan mereka ke Paris 2024. Inilah kesempatan mereka untuk menunjukkan bahwa mereka memang pantas untuk masuk di Peparnas bersaing dan nantinya menjadi tim nasional yang akan dikirim ke Olimpiade Paris 2024," katanya.

"Jadi, itu yang memotivasi mereka. Sebelumnya saya merasa khawatir akan kesulitan mencari atlet-atlet untuk Paralimpiade, tetapi ternyata ini banyak yang bermunculan dan secara kualitas juga bagus-bagus untuk bersaing di level dunia," ungkap Amali.

Dalam kunjungannya ke GOR Cenderawasih Kota Jayapura untuk menyaksikan pertandingan bulu tangkis, Menpora Amali didampingi oleh Menko PMK Muhadjir Effendy.

Dalam kesempatan itu Menpora Amali juga meminta dukungan kepada Muhadjir Effendy untuk bekerja sama dengan Kementerian Sosial untuk membina atlet-atlet disabilitas di Indonesia.

Menpora Amali memberikan apresiasi kepada atlet bulu tangkis yang tampil di Peparnas Papua 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News